Kompas TV regional berita daerah

Menteri Pertanian Kunjungi Lahan Pertanian Dampak Banjir

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, bersama Pemerintah Daerah, meninjau lokasi banjir bandang di Wilayah Dicicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang diterjang oleh banjir bandang pada akhir bulan September lalu. Banjir ini tidak hanya merusak pemukiman warga melainkan, merendam dan merusak ratusan lahan pertanian  dan mengakibatkan lumpuhnya aktivitas petani di Kecamatan Cicurug.

Saat mengunjugi Desa Cisaat, Menteri Pertanian mengatakan akan ada 3 agenda secara kongkrit akan dilakukan  Kementerian Pertanian bersama Pemerintah Daerah setempat untuk mengatasi lahan pertanian yang rusak karena banjir, yang mengakibatkan lebih dari 100 Ha pertanian rusak di Kecamatan Cicurug.

Agenda darurat ini akan menyegerakan pemberihan lahan pertanian yang terdampak di bagian pematangnya, lalu akan didorong petani agar segera bertanam kembali dengan memberikan benih pupuk, dan memperbaiki saluran irigasi. Menteri pertanian dan jajaran pemerintah daerah berharap, para petani yang berada di wilayah terkena dampak banjir bisa bangkit untuk melakukan penanaman kembali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.