Kompas TV video cerita indonesia

Rusuh Demo Omnibus Law, Prabowo: Ini Pasti Ada Dalangnya!

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 11:22 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meyakini ada dalang dalam kerusuhan pada Demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Kamis, 8 Oktober 2020 lalu.

"Jadi coba itu anak-anak itu, pikirkan. Saya nggak yakin ya itu dari para mahasiswa dari para pemuda. Ini pasti ada dalangnya. Ini pasti anasir-anasir ini, ya kan. Ini pasti anasir yang dibiayai oleh asing. Nggak mungkin seorang patriot mau bakar milik rakyat. Kalau mau demo silakan. Demokrasi itu boleh demo. Masak bakar milik rakyat? Benar nggak? Kalau sudah begitu kita harus sangat-sangat waspada. Jadi ini sikap saya," jelas Prabowo dalam wawancara eksklusif yang disampaikan oleh DPP Partai Gerindra (12/10/2020).

Ia juga meminta kepada para buruh dan pendemo lainnya agar tak emosional terlebih dulu.

"Ini yang harus disadari oleh teman-teman, kawan-kawan buruh. Jangan emosional, jangan cepat marah, jangan mudah untuk mau bikin aksi massa sehingga munculnya adalah vandalisme. Kalau nanti yang dibakar sarana umum, itu kan dibangun dengan uang rakyat, untuk kepentingan rakyat. Dibakar," ujar Prabowo.

Prabowo meminta kepada pihak yang tidak puas dengan Omnibus Law UU Cipta Kerja ini bisa mengguggatnya ke Mahkamah Konstitusi dengan Judicial Review. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x