Kompas TV video cerita indonesia

Prabowo: Banyak Pendemo yang Belum Baca Omnibus Law UU Cipta Kerja

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 11:20 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menanggapi demo yang terjadi pada Kamis, 8 Oktober 2020 lalu. Demo tersebut menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR pada Senin, 5 Oktober 2020 lalu.

Menurut Prabowo para pendemo tersebut banyak yang belum membaca Omnibus Law UU Cipta Kerja dan beredar hoaks terkait undang-undang ini.

Baca Juga: Rusuh Demo Omnibus Law, Prabowo: Ini Pasti Ada Dalangnya!

“Banyak pendemo yang belum membaca hasil dari Omnibus Law itu dan banyak hoaks dimana-mana,” kata Prabowo Subianto dalam wawancara eksklusif yang disampaikan oleh DPP Partai Gerindra (12/10/2020).

Prabowo Subianto juga meyakini adanya pihak yang ingin menciptakan kekacauan. Ia menduga ada pihak asing yang melakukan hal tersebut.

“Saya ingin memberikan peringatan bahwa ini ingin ada yang menciptakan kekacauan. Ini berasal dari luar negeri kekuatan asing yang tidak suka Indonesia maju,” ujar Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Jawab Tudingan Tak Lagi Lantang Setelah Gabung Jokowi

Terkait dengan UU Cipta Kerja, Prabowo meyakini bahwa dalam undang-undang ini banyak birokrasi yang ingin disederhanakan demi memajukan kesejahteraan buruh dan lainnya.

Ia juga mengklaim saat pembahasan UU Cipta Kerja di DPR, Partai Gerindra yang paling keras membela buruh, nelayan, petani dan lainnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.