Kompas TV video cerita indonesia

Prabowo Jawab Tudingan Tak Lagi Lantang Setelah Gabung Jokowi

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 10:55 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab tudingan bahwa ia tak lagi lantang setelah masuk ke kabinet Joko Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo mengatakan bahwa seorang pemimpin harus pandai menempatkan diri.

"Lantang? Wah... Jadi begini. Kita sebagai pemimpin, kita harus mengerti, dan kita harus tahu ya kan, peran apa, di saat apa, dengan cara apa. Jadi itu kita harus pandai untuk memilih. Tetapi nilai-nilai tidak berubah, cita-cita tidak berubah," kata Prabowo dalam wawancara eksklusif yang disampaikan oleh DPP Partai Gerindra (12/10/2020).

Prabowo juga menyatakan bahwa ia menjadi Menteri Pertahanan saat ini adalah demi cita-citanya saat Pilpres 2019 lalu, yaitu memberi kontribusi demi kemajuan bangsa.

"Jadi waktu saya di luar pemerintah, saya calon presiden, ya saya menyampaikan cita-cita saya, nilai-nilai saya melalui program, melalui manifesto perjuangan," kata Prabowo.

"Tapi cita-cita yang saya perjuangkan tidak berubah. Nah begitu saya memutuskan bahwa demi kepentingan bangsa dan negara supaya Indonesia kuat, kita harus ada ketenangan, kita harus ada stabilitas, kita harus ada persatuan, kita harus ada kerukunan karena negara kita sudah dari zaman dahulu, ratusan tahun sebelum kita punya Republik Indonesia, Nusantara ini ratusan tahun kita diganggu. Kenapa, karena kita ini kaya," ucap Prabowo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x