Kompas TV video cerita indonesia

Prabowo: Salah Kalau Menteri Pertahanan Banyak Bicara

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 10:04 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjawab pertanyaan mengenai mengapa dirinya jarang memberikan pernyataan terkait isu-isu yang berkembang saat ini sampai mengenai pertahanan Indonesia.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun menyebut salah jika Menteri Pertahanan banyak bicara karena akan menjadi perhatian bagi pihak yang tidak suka dengan Indonesia baik di dalam dan di luar negeri.

"Jadi salah kalau Menteri Pertahanan banyak bicara. Saya nggak boleh cerita, 'Oh, kekuatan kita segini, kita akan begini, kita akan beli alat ini'. Nggak bener. Nanti orang-orang yang nggak suka sama Indonesia, yang punya niat nggak baik akan tahu. Jadi ini memang demikian. Pada saatnya saya akan bicara. Intinya itu," kata Prabowo dalam wawancara ekslusif yang disampaikan oleh DPP Partai Gerindra (12/10/2020).

Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya diberi kepercayaan sebagai Menteri Pertahanan, maka dari itu ia harus melindungi segenap tumpah darah Negara dan rakyatnya.

Ia tidak ingin mengumbar pernyataan yang hanya akan membuat kegaduhan dan membuat pihak lain dapat mengetahui kelemahan dari pertahanan Indonesia.

Sebagai Menteri Pertahanan ia pun harus dapat melindungi pertahanan dan menjaga ancaman dari orang asing, bisa jadi orang dalam mengenai keamanan dan kerahasiaan Negara. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x