Kompas TV video cerita indonesia

Putra-Putri Cilik Indonesia 2020 Pamerkan Kain Tradisional

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 09:34 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BADUNG, KOMPAS.TV - Beragam model busana ditampilkan dalam acara Fashion Show Putra-Putri Cilik Indonesia pada Sabtu, 10 Oktober sore.

Digelar di tengah pandemi Covid-19, fashion show ini tetap dilaksanakan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam acara ini, 20 peserta yang berasal dari berbagai daerah menggunakan busana kain khas Indonesia mulai dari tenunan, kain ulos hingga kain batik Madura.

Busana ini didesain dari  sejumlah desainer Indonesia.

Selain untuk melestarikan kain khas Indonesia, kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya untuk tetap memberdayakan perajin tenunan, penjahit, dan pelaku UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Yang menjadi berbeda dengan gelaran fashion show lainnya, dalam acara yang bertemakan The Mistikal of Bali ini, para peserta yang berhasil menjadi juara  akan langsung menjadi brand ambasador dari desainer ternama Indonesia.

Acara ini berlangsung selama tiga hari mulai 10 hingga 12 oktober 2020 dengan dilakukan secara virtua serta dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.