Kompas TV regional berita daerah

LANTAMAL VIII Dan Kelompok Tani Panen Jagung

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 00:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII Brigjen TNI (Marinir) Donar Philip Rompas, melakukan panen jagung bersama kelompok tani di Kelurahan Mapanget Kota Manado pada Jumat pekan lalu. Panen jagung ini sebagai bentuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19.

Panen jagung bersama warga setempat di lahan seluas lima hektar ini dilakukan, setelah tiga bulan sebelumnya lahan ini ditanami benih jagung sebagai bagian dari program mendukung ketahanan pangan yang digalakkan Pemerintah serta pimpinan TNI Angkatan Laut, dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Dalam kegiatan panen jagung kali ini, Komandan Lantamal VIII terus mengingatkan warga yang hadir, agar secara konsisten dan disipilin menerapkan kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Lahan ketahanan pangan seluas lima hektar yang baru saja dipanen hasilnya merupakan lahan garapan dari gabungan kelompok tani Mapanget, yang proses penanaman serta perawatannya dilakukan bersama dengan Lantamal VIII melalui staf potensi maritim atau spotmar.

Dalam kesempatan tersebut, turut diserahkan bantuan bahan pokok bagi warga setempat.

#kompastvmanado #tnial #lantamalviii

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x