Kompas TV internasional kompas dunia

Jepang dan Korsel Awasi Ketat Rudal Balistik Korut

Senin, 12 Oktober 2020 | 22:34 WIB
jepang-dan-korsel-awasi-ketat-rudal-balistik-korut
Menteri Sekretaris Kabinet Jepang Kato Katsunobu. (Sumber: NHK)

TOKYO, KOMPAS.TV - Korea Utara dalam parade militer di Pyongyang Sabtu (10/10) memamerkan rudal balistik jenis baru antar benua yang dapat diluncurkan dari kapal selam. Hal ini mengundang reaksi keras dari berbagai negara di antaranya Jepang dan Korea Selatan.

Dikutip dari situs berita NHK, Menteri Sekretaris Kabinet Jepang Kato Katsunobu kepada wartawan pada Senin (12/10) mengatakan, pemerintah Jepang akan mengumpulkan informasi dan menganalisisnya, sambil tetap mempertahankan kewaspadaan dan pengawasan yang diperlukan bersama Amerika Serikat dan sejumlah pihak.

Pemerintah, lanjut Kato, akan terus memperkuat kapabilitas pertahanan rudal Jepang secara menyeluruh guna merespons peningkatan ancaman yang semakin rumit dan beragam.

"Merespons ancaman yang semakin bervariasi dan kompleks, kami akan mencoba bekerja keras untuk memperkuat kemampuan sistem pertahanan rudal kami," ujar Kato.

Kato menjelaskan, secara umum perlengkapan pertahanan konvensional tidak akan cukup untuk menangkal beberapa rudal jenis baru.

Baca Juga: Kim Jong Un Pamer Rudal dan Senjata Baru di Parade Militer Korea Utara

Militer Korsel Siap Hadapi Rudal Korut

Penulis : Hariyanto Kurniawan

1
2



BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Sedekah Tanpa Harta

Jumat, 4 Desember 2020 | 20:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:10
BKD RIAU: SEBANYAK 434 ASN PEMPROV RIAU SEMBUH DARI KORONA   MULAI 6 DESEMBER 2020, TARIF TOL DEPOK-ANTASARI SEKSI I ANTASARI-BRIGIF NAIK   POLDA JABAR BAKAL PANGGIL RIZIEQ SHIHAB PEKAN DEPAN PERIHAL ACARA DI MEGAMENDUNG, BOGOR   POLISI PERIKSA KADIS PAREKRAF HINGGA KEPALA LABKESDA DKI SOAL KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI PETAMBURAN, JAKARTA   POLDA METRO JAYA AKAN TINDAK SIMPATISAN YANG HADIR DALAM PEMERIKSAAN RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 7 DESEMBER 2020   POLDA METRO JAYA INGATKAN RIZIEQ SHIHAB TAK BAWA SIMPATISAN SAAT DIPERIKSA POLISI PADA SENIN, 7 DESEMBER 2020   KOMISI IX DPR MINTA PEMERINTAH TINGKATKAN FASILITAS LAYANAN KESEHATAN ATAS LONJAKAN KASUS KORONA   DPRD DKI MINTA PEMPROV PERKETAT PENGAWASAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN LANTARAN ADANYA LONJAKAN KASUS KORONA   KEMENHUB: TRASE LRT JAKARTA VELODROME-MANGGARAI YANG TERTERA DI PERPRES 109 TAHUN 2020 TETAP DILANJUTKAN   POLRI: 32 SIMPATISAN MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR (MIT) YANG DITANGKAP SEPANJANG 2020 BERASAL DARI LUAR SULTENG   KEMENHUB PREDIKSI PUNCAK MUDIK LIBURAN NATAL PADA 23-24 DESEMBER 2020 SEMENTARA PUNCAK BALIK PADA 27 DESEMBER 2020   TERINFEKSI COVID-19, MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA MASYARAKAT TAK SEPELEKAN KORONA   JADI TERSANGKA TPPU, MANTAN DIREKTUR TEKNIK GARUDA INDONESIA HADINOTO SOEDIGNO DITAHAN KPK   KPK TETAPKAN MANTAN DIREKTUR TEKNIK GARUDA INDONESIA SEBAGAI HADINOTO SOEDIGNO TERSANGKA TPPU