Kompas TV internasional kompas dunia

Pusat Informasi untuk LGBT Resmi Dibuka di Tokyo

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 22:21 WIB
pusat-informasi-untuk-lgbt-resmi-dibuka-di-tokyo
Penyelenggara Olimpiade Tokyo dan Paralimpik Tokyo membuka pusat informasi untuk kelompok LGBT. (Sumber: Kompas TV)

TOKYO, KOMPAS.TV - Penyelenggara Olimpiade Tokyo dan Paralimpik Tokyo membuka pusat informasi untuk kelompok LGBT (Pride House Tokyo Legacy/PHTL) di Distrik Shinjuku Tokyo, Minggu (11/10/2020).

Dikutip dari The Asahi Shimbun, Pride House Tokyo Legacy ini yang akan mengadakan acara resmi sebagai bagian dari Olimpiade dan Paralimpiade musim panas mendatang.

Ketua PHTL Gon Matsunaka mengatakan, kaum gay, biseksual, lesbian, dan transgender bisa mendapatkan informasi dan ruang konseling di PHTL.

"Kami ingin memberikan kesempatan baru agar orang-orang belajar lebih banyak tentang isu-isu termasuk minoritas seksual, pendidikan dan olahraga. Seperti anda tahu minoritas seksual sulit untuk dikenali dari penampilan mereka, dan mereka telah diejek dan didiskriminasi," ujar Gon Matsunaka.

Sementara itu, Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach mengatakan dalam sebuah pesan bahwa dia berharap kegiatan di fasilitas tersebut akan sukses dan menjadi warisan Olimpiade Tokyo.

Pusat informasi bagi kelompok LGBT pernah dibuka selama pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin di Vancouver Kanada pada 2010. Pusat informasi ini juga pernah dibuka pada 2019 di Jepang pada perhelatan Piala Dunia Rugby. (Andy Lala)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x