Kompas TV internasional kompas dunia

Pesan Semangat Dari Burung Bangau Raksasa Di Korea Selatan

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 15:00 WIB
pesan-semangat-dari-burung-bangau-raksasa-di-korea-selatan
Seekor burung bangau yang terbuat dari varietas tanaman padi serta tulisan dalam bahasa Korea Selatan yang berarti Cheer Up atau semangat, memberikan motivasi tersendiri di masa pandemi ini (Sumber: Rappler)
Penulis : Agung Pribadi

Suncheon, Kompas TV -  komunitas petani lokal berkumpul untuk membuat seni aerial di hamparan persawahan mereka yang luas di ujung selatan Korea Selatan.

Warga usia tua dan muda bersatu padu menanam serta membuat figur raksasa dengan berbagai bentuk tulisan maupun hewan serta maskot lokal yang terbuat dari varietas padi yang berbeda.

Hewan yang ditampilkan dalam promosi tahunan ini antara lain berupa, burung bangau, kepik, ikan dan lembu

Upaya yang dilakukan ini adalah merupakan pesan kepada negara untuk tetap semangat saat menghadapi pandemi virus corona dari Suncheon yang terletak 320 kilometer di selatan kota Seoul.

Seekor kepik raksasa di persawahan di daerah Suncheon, Korea Selatan, memberikan hiburan bagi siapa saja yang melewati daerah ini (Sumber: Rappler)

Seperti dikatakan dari Rappler, Young Soo Hyun (63), seorang petani sekaligus ketua dewan penduduk berkata, "Slogan kota kami adalah tumbuh bersama melalui partisipasi dan komunikasi dengan sangat tepat, siswa sekolah dasar dan menengah dari berbagai kelompok di distrik, pedagang, dan banyak lainnya telah berkumpul bersama. Jika sejak awal menanam tanaman sampai akhir panen Anda menggunakan pestisida pertanian, kepik akan mati. Maka itu sulit untuk melihat mereka di sekitar persawahan saat ini. jadi untuk mewakili lingkungan desa kami yang bersih. bebas dari bahan kimia kami memutuskan untuk menggunakan ladybug untuk salah satu karya seni.

proyek yang telah dirancang berbulan-bulan ini, juga melibatkan 500 orang-orangan sawah yang telah didandani serta diberi pakaian tradisional hanbok. Selain fungsi utamanya untuk melindungi karya seni padi, dari upaya burung-burung lapar pemakan tanaman padi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.