Kompas TV regional berita daerah

Hobi Ini, Bisa Jadi Bisnis Yang Menjanjikan

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV –  Bagi sebagian orang memelihara ikan cupang merupakan hobi yang sangat mengasyikan, Muhamad agus sapriyan contohnya  siapa sangka,  hobinya kini menjadi bisnis yang cukup menjanjikan.

Berawal dari hobi, muhamad agus sapariyan, warga cipelang leutik kota sukabumi  jawa barat mulai merintis bisnis ikan cupang hias.

Pernah menjadi juara dalam kontes ikan cupang,  hingga akhirnya mengembangbiakanmnya dan menjadikan modal usaha bisnisnya.

Seiring perjalanannya bisnis ikan cupang yang dirintisnya cukup menjanjikan dengan keuntungan tidak sedikit.

Ada tiga jenis ikan cupang yang dikembangkan muhammad agus sapriyan untuk dapat di lombakan, diantaranya ikan cupang plakat, ikan cupang halfmoon  dan ikan cupang crowntail.

Ikan cupang dijula mulai dari harga 30 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah  tergantung jenisnya, kondisi badannya  dan coraknya.  Bahkan untuk ikan hias yang siap dilombakan harganya bisa mencapai satu koma lima juta rupiah.

Pesanan tak hanya datang dari daerah sukabumi  namun menjangkau luar pulau jawa seperti kalimantan hingga papua, dengan omset penjualan mencapai 5 juta rupiah.

Bagi anda yang memiliki hobi yang sama, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis ikan cupang seperti muhammad agus sapriyan.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x