Kompas TV regional berita daerah

Baliho dan Spanduk Bergambar Cabup Petahana Grobogan Ditertibkan

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Bawaslu Kabupaten Grobogan menertibkan baliho dan spanduk program pemerintah bergambar Bupati Sri Sumarni yang sekaligus calon bupati petahana di Pilkada serentak 2020. Pencopotan baliho dan spanduk melibatkan Satpol PP, polisi, dinas perhubungan dan pengawas kecamatan.

Penertiban dilakukan secara serentak di Kabupaten Grobogan, mengacu surat edaran Bawaslu RI Nomor 0572 poin 8 yang berisi imbauan dari Bawaslu terhadap bupati dan pejabat sementara bupati untuk menurunkan baliho dan spanduk yang masih terdapat foto bupati. Baliho berukuran besar yang dipasang di sepanjang jalan protokol di Purwodadi dengan ketinggian sekitar 10 meter dilepas dengan menggunakan crane.

Bawaslu Kabupaten Grobogan menghimbau, baliho, spanduk, dan banner yang memuat program pemerintah namun bergambar petahana untuk dilepas atau ditutup. Hal ini karena bupati petahana mencalonkan kembali sebagai calon bupati di Pilkada Grobogan 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan, Fitri Anita Witanti mengatakan, sudah menertibkan 1.027 spanduk dah baliho, dan untuk di lingkungan Kota Purwodadi menertibkan enam baliho besar.

Penertiban baliho dan spanduk yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Grobogan tersebut mengedepankan keamanan dan keselamatan, serta mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

#BawasluKabupatenGrobogan #PilkadaSerentak2020 #Purwodadi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x