Kompas TV regional berita daerah

Gagal Curi Motor, Remaja Probolinggo Ini Dihajar Massa

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 13:45 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Apes benar nasib pelaku yang diketahui bernama Tilam, warga desa Wonoasri kabupaten Probolinggo yang jadi bulan-bulanan massa, setelah gagal melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Dalam video amatir yang direkam warga, terlihat massa menghajar terduga pelaku pencurian sepeda motor di area persawahan.

Aksi main hakim sendiri warga ini terhenti setelah sejumlah petugas dari kepolisian datang ke lokasi dan meredam emosi warga. Pelaku lalu dibawa puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan.

Di hadapan Polisi, pelaku mengaku hendak membawa kabur motor milik warga setempat yang tengah bercocok tanam di ladang.

Meski sudah berhasil merusak kunci motor menggunakan kunci T, ia gagal menggondol motor karena motor bebek milik korban digembok atau dikunci ganda pada rem cakram.

Saat itulah, aksinya kepergok korban yang langsung berteriak maling. Teriakan korban mengundang reaksi warga sekitar sehingga dilakukan pengejaran. Tilam tertangkap, sedangkan satu pelaku lain berhasil kabur.

“pelaku gagal membawa sepeda motor karena dikunci ganda, Pemilik sepeda motor yang tahu langsung berteriak dan memanggil teman-temannya menangkap pelaku. Masih kita dalami kasusnya, masih minta keterangan-keterangan warga.” Tutup Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono .

Atas perbuatannya, Polisi bakal menjerat remaja spesialis curanmor ini dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

 

#Probolinggo #Jatim #Kriminal #Curanmor #Tertangkap

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.