Kompas TV nasional politik

Ferdinand Hutahean Serahkan Surat Mundur ke DPP Partai Demokrat: Ada Perbedaan Politik

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 13:23 WIB
ferdinand-hutahean-serahkan-surat-mundur-ke-dpp-partai-demokrat-ada-perbedaan-politik
Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean bersama Jokowi saat mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden 2014. (Sumber: Twitter Ferdinand Hutahaean)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Surat pengunduran Ferdinand Hutahaean sebagai kader Partai Demokrat sudah diserahkan ke Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (12/10/2020).

"Betul, bahwa tadi pagi pukul 9.00 WIB saya tiba di DPP Partai Demokrat dan menyerahkan surat pengunduran diri saya beserta KTA saya sebagai kader," kata Ferdinand saat dihubungi, Senin (12/11/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Mundur dari Demokrat, Ferdinand Berterima Kasih ke SBY

Dalam surat tersebut, Ferdinand mengungkapkan alasannya mundur dari Partai Demokrat. Menurutnya, ada perbedaan prinsip politik antara dirinya dengan kader-kader partai.

"Saya untuk bangsa dan bukan untuk pribadi atau kelompok dan adanya perbedaan prinsip politik antara saya sebagai pribadi dengan kader-kader Partai Demokrat lainnya," tulis Ferdinand.

Di Partai Demokrat, Ferdinand diketahui menjabat sebagai Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral Departemen VII Partai Demokrat.

Sementara secara terpisah, Ferdinand menyebut bahwa puncak dari perbedaan sikap politik itu terjadi menyikapi pengesahan RUU Cipta Kerja.

Ia menilai, UU Cipta Kerja justru akan membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat. Sikap ini berbeda dengan Partai Demokrat.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Mundur dari Demokrat, Lompat ke Partai Politik Mana?

"Dan puncaknya tentang omnibus law kemarin. Saya berbeda dengan partai Demokrat, karena saya melihat justru UU ini rohnya adalah Pancasila untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan yaitu masyarakat yang makmur, adil, sejahtera dan berkeadilan sosial," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x