Kompas TV video cerita indonesia

Mencicipi Nikmatnya Nasi Bakar Peda Pelangi

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 12:49 WIB
Penulis : Theo Reza

JEMBER, KOMPAS.TV - Bagi penikmat nasi bakar, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi nasi bakar peda pelangi yang disediakan di sebuah rumah makan di kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur.

Meski letaknya berada di pinggiran kota, namun menu nasi bakar yang khas dan berbeda ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat nasi bakar ikan.

Nasi bakar peda ikan asin pelangi mempunyai bentuk dan warna yang berbeda pada olahan bumbunya, karena menggunakan beragam rempah rempah dengan warna alami yang dibiarkan segar saat proses memasak.

Pengunjung akan merasakan aroma bumbu rempah yang masih segar dengan aroma gurih dari daun pisang yang dibakar langsung hingga asinnya Ikan Peda.

Pembuatannya sangat sederhana dengan mencampur olahan bumbu rempah diatas nasi masak yang dibungkus dengan daun pisang dan dibakar diatas bara api dengan panas sedang.

Aroma dan kelezatan nasi bakar peda ikan asin pelangi terasa khas dengan campuran kemangi dan petai yang bercampur dengan cabai, kunyit, daun serai serta daun jeruk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.