Kompas TV nasional berita kompas tv

Anggota Tim Gabungan Pencari Fakta Ditembak KKB Papua, Polisi Siapkan Langkah Hukum

Kompas.tv - 11 Oktober 2020, 20:40 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Salah satu anggota Tim Gabungan Pencari Fakta kasus penembakan pendeta dan seorang anggota TNI tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua.

Salah satu anggota pencari fakta dan satu anggota TNI tertembak saat kembali dari Hipadipa usai melakukan olah tempat kejadian perkara kasus penembakan pendeta.

Keduanya saat ini telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Intan Jaya.

Sebelumnya tim gabungan pencari fakta penembakan pendeta telah sampai di Intan Jaya untuk bertemu dengan sejumlah saksi dan masyarakat untuk mengumpulkan sejumlah fakta.

Polisi menyatakan anggota Tim TGPF yang tertembak adalah Bambang Purwanto asal UGM Yogyakarta.

Tim gabungan pencari fakta kasus penembakan di Intan Jaya ditembaki kelompok kriminal bersenjata saat hendak pulang ke Ibu Kota Sugapa seusai melakukan olah TKP di Distrik Hitadipa.

Pasca penembakan terhadap Tim Gabungan Pencari Fakta Kasus Intan Jaya Jumat lalu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Water-Pauw dan Pangdam 17 Cenderawasih Papua, Mayjen Tni Herman Asaribab, menggelar rapat tertutup untuk membahas langkah-langkah penegakan hukum, terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Intan Jaya, dan penambahan personel pengamanan untuk TGPF.

#KompasTV 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.