Kompas TV video cerita indonesia

Kapolda Metro Jaya Jenguk Korban Kerusuhan Demo Tolak RUU Cipta Kerja

Kompas.tv - 10 Oktober 2020, 16:48 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana bersama sejumlah komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), menjenguk anggota TNI Polri dan masyarakat yang menjadi korban kerusuhan pasca demo aksi menolak pengesahan RUU Cipta Kerja, di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (10/10/20) pagi.

Baca Juga: Polisi Duga Kerusuhan saat Demo Tolak Omnibus Law Dilakukan Kelompok Anarko

Kapolda Metro Jaya mengatakan, aksi kerusuhan tersebut mengakibatkan sebanyak 28 anggota Polri dan 3 anggota TNI mengalami luka dan harus dilarikan ke RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Hingga Sabtu (10/10/20) pagi, dari 31 anggota yang mengalami luka, 25 anggota telah diperbolehkan pulang dan 6 anggota Polri masih menjalani perawatan intensif.

Sementara dari 30 warga masyarakat yang sempat mendapat penanganan medis, hanya tersisa 4 orang yang masih menjalani perawatan. 

Kapolda bersama komisioner Kompolnas memberikan bingkisan serta motivasi kepada anggota yang mengalami luka akibat tugas di lapangan. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana berharap agar kerusuhan tak lagi terulang lantaran dapat merugikan semua pihak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.