Kompas TV entertainment selebriti

Poster Demo Kreatif Omnibus Law, Nama Dinar Candy Hingga Anya Geraldine Eksis

Kompas.tv - 10 Oktober 2020, 10:11 WIB
poster-demo-kreatif-omnibus-law-nama-dinar-candy-hingga-anya-geraldine-eksis
Kolase foto demo dengan Dinar Candy (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi unjuk rasa yang dilakukan demonstran dalam usaha menolak disahkan UU Cipta Kerja, ternyata meninggalkan jejak jepretan kamera yang unik dan lucu.

Dalam aksi unjuk rasa di berbagai kota di Indonesia, terekam kamera ada nama Dinar Candy, hingga Anya Geraldine yang digunakan para aksi unjuk rasa yang dituliskan dalam sebuah kertas atau karton, jadi atribut dalam demonstrasi.

Dua kalimat yang dituliskan para pengunjuk rasa adalah Dinar Candy atau Indonesia' dan 'Bapak Sahkan Saja Saya dengan Dinar Candy Jangan RUU-nya' yang menjadi viral di media sosial Instagram.

Selain Dinar, ada juga nama Anya Geraldine yang fotonya banyak menghiasi poster demo para demonstran.

"Ada yang sudah disahkan, tapi bukan aku dan Anya," bunyi poster yang diunggah dalam Twitter Anya Geraldine.

"Aku benci DPR, aku sayang Anya,"

Sontak Anya pun membalas dengan komentar romantis.

"I love you all sayang, please be safe for me :)," cuit Anya Geraldine.

Dinar Candy yang coba dihubungi awak media mengaku sebenarnya ingin sekali bertemu para mahasiswa yang melakukan demo penolakan UU Cipta Kerja, terlebih yang menuliskan namanya.

"Kemarin tuh aku ada niat buat ketemuin yang demo buat kasih dukungan," kata Dinar Candy mengutip Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (9/10/2020).

Dinar mengatakan bahwa ia ingin bertemu para pengunjuk rasa disela-sela kerja ke kawasan Tendean, Jakarta Selatan. Tapi, sepanjang perjalanan, ia tidak bertemu dengan pengunjuk rasa. 

"Tapi kayaknya udah enggak ada demo lagi ya? Ya enggak jadi lah kalau enggak ada demo," ungkapnya.

Dinar Candy menyayangkan aksi demonstrasi yang diwarnai kericuhan dengan membakar fasilitas umum di Jakarta, dan juga beberapa wilayah Indonesia lainnya.

"Ya aku berharap nantinya kalau ada demo lagi jangan anarkis lah. Jangan merusak fasilitas umum juga," ujar Dinar Candy.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x