Kompas TV entertainment selebriti

Tina Toon Ikut Kena Semprot Netizen soal Omnibus Law, Padahal Dirinya di DPRD DKI

Kompas.tv - 10 Oktober 2020, 07:50 WIB
tina-toon-ikut-kena-semprot-netizen-soal-omnibus-law-padahal-dirinya-di-dprd-dki
Tina Toon (Sumber: Kompas.com/Tri Susanto Setiawan)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Meski statusnya adalah sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon ternyata tak lepas dari serangan netizen yang mencibir terkait bahasan Omnibus Law atau RUU Cipta Kerja.

Wah, seperti apa ya?

"Yang DM marah-marah, ngatain breng*ek, anj*ng, bang*at, dipikir gw ikut rapat. Gw di DPRD DKI, produk hukumnya Perda, cakupannya provinsi DKI Jakarta, kalau UU itu dibahas di DPR Senayan, Gw udah lama banget nggak kesana, terakhir ke Senayan cuma ke Sency sebelum Corona!"

Sekedar info, Tina Toon sendiri merupakan Anggota Komisi A DRPD DKI Jakarta dari fraksi PDI Perjuangan. Hal itu membuatnya praktis tidak ada sangkut pautnya dengan RUU Cipta Kerja yang sedang ramai dibahas.

Apalagi Tina Toon juga sebenarnya hanya fokus kepada daerah DKI Jakarta dan tengah membenahi permasalahan banjir yang masih kerap terjadi.

Capture Instastory Tina Toon (Sumber: Instagram)

Namun sebagai anggota pemerintahan, ia menyebut harus membaca terlebih dahulu RUU Cipta Kerja tersebut dan membandingkannya dengan pasal sebelumnya.

Ia juga berpesan pada siapapun yang merasa keberatan dengan isi RUU tersebut untuk membedahnya.

"Jika ada pasal yang tidak memihak pekerja, bisa mengajukan dan revisi dengan jalur Judical Review ke Mahkamah Agung," seru Tina Toon.

Seperti diketahui pengesahan omnibus law RUU Cipta Kerja menjadi undang-undang (UU) akhirnya terlaksana. Langkah 'ngebut' pemerintah dan DPR ini terbilang kilat dibandingkan dengan pembahasan RUU lain.

Sidang-sidang pembahasannya dilakukan siang malam bahkan hingga larut malam, meskipun dibahas di tengah masa reses dan pandemi Covid-19.

DPR akhirnya mengesahkan RUU Cipta Kerja menjadi UU pada rapat paripurna yang digelar Senin (5/10/2020). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.