Kompas TV regional berita daerah

Unjuk Rasa Mahasiswa Kalsel Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja Minta DPRD Temui Presiden

Kompas.tv - 9 Oktober 2020, 22:48 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Ribuan massa dari mahasiswa dari lintas kampus hingga pelajar memadati ruas Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin di depan Gedung DPRD Kalsel.

Kendati di hadang barikade aparat kepolisian, massa tetap  menyuarakan aspirasi ke DPRD Kalsel terkait penolakan disahkannya Undang-Undang Omnibuslaw oleh DPR RI.

Suasana sempat memanas, akibat adanya saling dorong massa dengan petugas hingga terjadi pelemparan botol.

Baca Juga: Hadapi Pengunjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja, Aparat Lantunkan Selawat

Ketua DPRD Kalsel Supian HK bersama anggotanya turun langsung ke lokasi untuk menenangkan massa dengan menawarkan tiga perwakilan massa ikut   ke Jakarta untuk menyuarakan aspirasi ke Istana Presiden, namun massa menolak opsi yang ditawarkan dengan alasan cukup anggota DPRD saja yang mewakili, sebagaimana tugasnya.

"Konkretnya, kami meminta DPRD Kalsel berangkat hari ini ke Istana Presiden dan kami akan mengawal," ujar Koordinator aksi, Ahdiat Zairullah.

Baca Juga: Mahasiswa Akan Lakukan Aksi Mogok di Kantor DPRD Kalsel Tuntut UU Omnibus Law Dibatalkan

Unjuk rasa yang berlangsung pada Kamis (8/10/2020) ini pun berakhir dengan damai dan kondusif setelah berlangsung hingga sore hari.

Mahasiswa membubarkan diri setelah sepakat dengan janji aspirasi diantar langsung oleh Ketua DPRD Kalsel dan PLT Gubernur Kalsel ke Presiden.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.