Kompas TV regional berita daerah

Tak Pakai Masker, Bersihkan Sampah Sepanjang Jalan

Kompas.tv - 9 Oktober 2020, 21:00 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KEPULAUAN TALAUD, KOMPAS.TV - Kampanye gerakan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat ini jadi protokol utama mencegah penularan corona.

Warga yang tidak menggunakan masker di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pun dihukum membersihkan sampah yang ada di sepanjang Jalan Melonguane.

Tidak pakai masker, harus mengangkat sampah. Inilah cara polisi di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, menertibkan warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Warga yang kedapatan tidak pakai masker pun harus menyisir sampah di sepanjang jalan saat terjaring operasi yustisi. Mereka pun kapok dan berjanji akan memakai masker demi mencegah penularan corona atau Covid-19.

Mematuhi protokol kesehatan harus seperti mengingat pesan ibu. Seperti seorang anak yang harus patuh pada ibunya, kita juga harus patuh dengan protokol kesehatan.

Jika kita tidak menerapkan protokol kesehatan, kita bisa kehilangan sosok yang kita sayangi.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x