Kompas TV regional berita daerah

Warga Serbu Pasar Murah Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 9 Oktober 2020, 21:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Warga di Kepulauan Sitaro, serbu pasar murah yang dilaksanakan di empat titik di Pulau Siau oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dalam rangka membantu penanganan dampak COVID-19 di daerah kepulauan.

Warga di Kelurahan Ondong, Kecamatan Siau Barat yang merupakan satu dari empat titik pelaksanaan pasar murah, sudah tiba sejak pukul 12.00 WITA di lokasi penjualan, walaupun giat pasar murah nanti dilaksanakan pada pukul 14.00 WITA.

Sebelum membeli warga terlebih dahulu mendaftar nama keluarga untuk mendapatkan kupon yang akan ditukarkan dengan sembako.

Untuk pasar murah, sudah di bagi satu paket, hanya dengan membayar Rp.106.000, warga sudah mendapatkan beras sepuluh kilogram, gula pasir dua kilogram dan minyak kelapa dua liter.

Harga ini jauh lebih murah, karena Pemerintah mengambil bahan dari distributor langsung dan kemudian mensubsidi sebesar empat ribu rupiah sebelum dijual ke warga.

Warga juga berharap giat pasar murah bisa terus dilaksanakan mengingat dampak COVID-19 mulai terasa khsusnya di Sitaro, dimana harga sembako di pasar mulai meninggi.

Sementara itu, untuk diketahui pasar murah baru dilaksanakan dengan berlokasi di pulau siau, yakni di Kelurahan Ondong, Kelurahan Bahu, Kampung Talawid dan Kampung Sawang Bandil.

#kompastvmanado #pasarmurah #disperindagsulut

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.