Kompas TV regional berita daerah

BNPB Himbau Warga Antisipasi Bencana

Kompas.tv - 9 Oktober 2020, 19:46 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara Rabu sore, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letjen Doni Monardo juga menghimbau warga Sulawesi Utara untuk ekstra hati-hati memasuki  musim penghujan ini, Doni Monardo meminta warga untuk mengantisipasi bencana seperti tanah longsor dan banjir bandang.

Melaksanakan kunjungan kerjanya di Manado Sulawesi Utara, Letjen Doni Monardo kepala BNPB  ikut menghimbau warga Sulawesi Utara untuk dapat waspada dan berhati-hati, karena Sulawesi Utara sudah memasuki musim penghujan. Doni menyampaikan pihak Pemerintah dan warga agar bersinergi mengantisipasi bencana bersama sama.

Doni Monardo mengimbau masyarakat Sulawesi Utara, untuk tidak menanam tanaman semusim di lahan miring atau lereng,  hal ini sebagai langkah antisipasi terjadinya longsor.

Pasalnya penanaman tumbuhan semusim di lereng perbukitan dapat berakibat fatal pada kelestarian alam.  Selain merusak unsur hara tanah, juga dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor,  ia berharap masyarakat mulai beralih dengan menanam tumbuhan jenis vegetasi yang dianggapnya selain memiliki fungsi ekologis,  juga memiliki fungsi ekonomis.

Warga juga diminta terus memantau informasi cuaca ekstrim dari Badan Meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG). Hal tersebut untuk meminimalisasi kejadian yang tidak diinginkan saat masyarakat melakukan kegiatannya sehari-hari.

#kompastvmanado #bnpb #donimonardo

Aldy Pascoal  Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x