Kompas TV video cerita indonesia

Prajurit TNI Beri Makan Pendemo, Ini Kata Pangdam Jaya

Kompas.tv - 9 Oktober 2020, 20:24 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah demonstrasi kemarin, ada sejumlah momen berbagi yang tertangkap kamera. Sejumlah aparat berbagi makanan kepada para demonstran pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman menyatakan memang makanan yang disiapkan untuk aparat berlebih, sehingga sejumlah anggota TNI berbagi kepada para mahasiswa yang tengah melakukan aksi.

"Pada saat di lingkungan Monas, anggota TNI ada juga yang dapat jatah dari pimpinan yaitu dari Mabes TNI memang kita didukung untuk jatah makan tapi ada juga dari masyarakat yang empati kepada kita juga memberikan makanan juga sehingga makanan itu berlebih. Nah ada mungkin anggota kita itu yang karena berlebih, ada mahasiswa saya lihat terpelajar mereka yang melakukan demo aksi damai, ada yang minta, ya mungkin ada anggota itu secara pribadi merasa iba akhirnya ngasih makanan itu, karena daripada nggak dimakan. Begitu juga ada yang ngasih air minum," kata Mayjen Dudung.

Dalam aksi demo kemarin juga terlihat massa mahasiswa sempat diantar pulang oleh Prajurit TNI dengan kendaraan Korps Marinir.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x