Kompas TV video cerita indonesia

Cerita Pangdam Jaya Antar Mahasiswa yang Kesulitan Pulang usai Demo Tolak UU Cipta Kerja

Kompas.tv - 9 Oktober 2020, 14:33 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sempat menawarkan tumpangan kendaraan TNI untuk mengantar mahasiswa yang kesulitan untuk pulang ke daerah asalnya.

"Kemarin ada Marinir. Setelah diimbau oleh Pak Gubernur, para mahasiswa kesulitan pulang ke Pamulang, sehingga disampaikan akan diantar ke Pamulang. Kebetulan ada kendaraan marinir yang standby di situ, akhirnya diminta tolong untuk mengangkut mahasiswa yang akan kembali," kata Dudung dalam konferensi pers di Makodam Jaya, Jakarta Timur, Jumat (9/10/2020).

Hal ini juga untuk klarifikasi anggapan dari oknum tidak bertanggungjawab yang menyebut TNI memberikan tameng kepada mahasiswa.

Dudung jelaskan pihak TNI bersama-sama mengeluarkan tameng yang masih di dalam kendaraan truk agar dapat ditumpangi oleh mahasiswa.

Dudung juga jelaskan anggota TNI mendapat jatah makanan dan ada beberapa masyarakat yang empati dengan memberikan makanan kepada TNI namun karena berlebih akhirnya diberikan kepada mahasiswa.

Dudung memastikan TNI sangat mendukung penuh tugas-tugas kepolisian. Dan tidak sama sekali pihak TNI hendak mencari popularitas.

"Saya sampaikan bahwa kami dari TNI mendukung penuh dengan tugas-tugas Kepolisian. Tidak ada mencari popularitas dan sebagainya," ujar Dudung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x