Kompas TV video cerita indonesia

Raup Untung Besar dari Sepeda Minion

Kompas.tv - 9 Oktober 2020, 10:43 WIB
Penulis : Theo Reza

ACEH, KOMPAS.TV - Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang diminati oleh masyarakat di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Bagi pecinta olahraga sepeda salah satu jenis sepeda yang di gemari pada saat pandemi seperti ini adalah sepeda minion.

Jenis sepeda minion ini merupakan sepeda mini yang pernah hits di era 80 hingga 90 an dan digunakan oleh anak anak pada zamannya.

Kini di saat pandemi saat ini, para pecinta sepeda mini menemukan kreativitas baru untuk membuat sepeda anak-anak tersebut menjadi unik dan menarik serta layak untuk di gunakan kembali oleh orang dewasa.

Untuk membuat sepeda mini ini menjadi unik dan antik kembali, dalam perakitan nya hanya menambahkan beberapa assesoris seperti rem cakram, gear set.

Banyaknya pecinta sepeda mini yang ingin merestorasi sepeda minion mereka menjadi peluang meraup untuk di masa pandemi.

Omzet para pemilik bengkel restorasi ini naik hingga 50 persen dari biasanya.

Menurut Dicky pemilik bengkel 85 bike rata-rata dalam satu hari mampu untuk merakit hingga 3 sepeda minion dengan biaya untuk restorasi berkisar 3  hingga 10 juta rupiah sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan oleh pemilik sepeda.

Bagi pecinta sepeda, sepeda minion ini memiliki ciri khas tersendiri selain unik dan antik, pemilik sepeda juga berkreativitas untuk membuat sepeda lama punya anak anak menjadi lebih bagus dari aslinya dan dapat di gunakan kembali oleh orang dewasa.

Bahkan tampilannya menjadi kekinian baik warna maupun assesoris yang di gunakan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x