Kompas TV regional berita daerah

Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring Operasi Yustisi

Kompas.tv - 9 Oktober 2020, 00:33 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Operasi Yustisi untuk menekan penyebaran Covid 19 terus digelar tim gabungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama aparat Tni Polri.  Pelaksanaan operasi  ini terbukti efektif, karena jumlah pelanggar protokol kesehatan dari hari ke hari kian menurun.

Tim gabungan Pemprov Sulut dan Tni Polri menggelar operasi yustisi Covid 19, di sejumlah titik di kota Manado, pada Rabu pagi.

Salah satu lokasi pelaksanaan operasi kali ini adalah Jalan Sudirman, Kelurahan Komo Luar. Dalam pelaksanaannya, petugas masih mendapati sejumlah warga yang melanggar protokol kesehatan, yakni tidak menggunakan masker.

Tidak ada sanksi berupa denda kepada warga yang tidak bermasker. Mereka hanya diberikan penyuluhan oleh petugas tentang pentingnya penggunaan masker untuk menekan penyebaran Covid 19. Selain memberikan penyuluhan, petugas juga memberikan masker kepada warga.

Pelaksanaan Operasi Yustisi oleh pemprov Sulut telah digelar sejak pertengahan September lalu, dengan mengacu pada peraturan gubernur nomor 60 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid 19.

Pelaksanaan Operasi Yustisi di Kota Manado terbukti efektif mendisiplinkan warga dalam menggunakan masker. Pada awal operasi digelar jumlah pelanggar yang terjaring bisa mencapai 30 hingga 50 orang di tiap titik lokasi. Namun saat ini. Jumlah pelanggar tidak melebihi 10 orang saat operasi yustisi digelar.

#KOMPASTVMANADO #PELANGGARPROTOKOLKESEHATAN #OPERASIYUSTISI

YONGKE LONDA KOMPAS TV MANADO

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x