Kompas TV regional berita daerah

Warga Satu Kampung Ikuti Tes Usap

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 22:45 WIB

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Warga di Dusun Krajan 1, Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Temanggung, senin siang menjalani tes usap di Posko penanganan Covid-19 Desa setempat. Test usap dilakukan oleh petugas dari satgas penanganan Covid-19 Temanggung lengkap dengan mengenakan pakaian APD.

Menurut kepala Dusun setempat, ahmad tafrichan, test usap tersebut ditempuh karena mengetahui sebelumnya terdapat 2 warga di Dusun tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan sudah menjalani tes usap namun hasilnya belum keluar dan telah menjalani aktivitas dengan warga lainnya.

Setelah hasil tes usap keluar menunjukkan konfirmasi positif Covid-19 dan sudah menjalani isolasi mandiri. Pihak Desa langsung berkoorDinasi dengan petugas satgas penanganan Covid-19 untuk menjalani tes usap bagi warga yang kontak erat.
 

Sejauh ini sekitar 104 warga Dusun Krajan 1 yang menjalani test usap. Pihak Desa saat tidak menerapkan lock down, namun aktivitas di lingkungan Dusun dikurangi untuk sementara waktu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.