Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Meningkat, PSBM di 7 Desa Diperpanjang

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 20:34 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Pembatasan sosial berskala mikro atau PSBM di 7 desa di kabupaten Sumenep Jawa Timur diperpanjang. Hal ini dilakukan setelah jumlah warga yang meninggal akibat covid-19 bertambah menjadi 8 orang dan puluhan warga lainnya positif covid-19.

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sumenep Jawa Timur resmi memperpanjang pemberlakukan PSBM di 7 desa di Kecamatan Saronggi. Awalnya PSBM yang dimulai sejak 21 September berakhir pada 4 Oktober, namun diperpanjang sejak tanggal 04 sampai 18 Oktober.

Baca Juga: 6 Warga Meninggal Terpapar Covid-19, 7 Desa Ditutup

7 desa yang menerapkan PSBM, yakni Desa Tanah Merah, Saroka, Kebundadap Barat, Kebundadap Timur, Langsar, Tanjung dan Pagar Batu.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim mengatakan perpanjangan PSBM dilakukan setelah jumlah warga yang meninggal akibat covid-19 bertambah dari 6 orang menjadi 8 orang dan 33 warga lainnya dinyatakan terkonfirmasi covid 19.

Jumlah warga yang positif covid-19 bisa bertambah, karena hingga kini tracing kontak erat terus dilakukan.

Warga berharap PSBM tidak diperpanjang lagi, karena seluruh mata pencaharian terhenti total. Sedangkan bantuan sembako dari pemerintah tidak cukup dan sering terlambat.

 

#Covid-19 #PSMB #PSBB #Lockdown #Sumenep



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x