Kompas TV regional berita daerah

Tradisi TNI AL, Koarmada II Inspeksi Kesiapan Alutsista

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 19:51 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Surabaya, KompasTV Jawa Timur. - Dengan Menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Bawean I-02, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto Dan Penggantinya Laksamana Muda TNI ING Sudihartawan, Melakukan Inspeksi Kapal Perang Yang Tengah Bersandar Di Pangkalan Koarmada II.

Fleet Commander Inspection ini merupakan salah satu upacara tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Acara ini bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan semua komponen yang ada di Makoarmada II.

Menurut Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, tradisi TNI Angkatan Laut ini untuk memberitahu kepada pemegang kepemimpinan selanjutnya, seperti apa kondisi secara fisik kesiapan Alutsista dan KRI yang ada di Koarmada II.

“ini merupakan salah satu tradisi, dari serah terima jabatan yang dilaksanakan baik itu di Armada I, II,dan III. Baik itu Armada Timur atau Armada Barat. Untuk melaksanakan pengecekan kondisi Alutsista yang dipercayakan di Koarmada ini. Sehingga pejabat yang baru, bisa mengetahui secara fisik persiapan Alutsista, persiapan KRI, sehingga saat nanti menjabat sudah melihat secara langsung”, jelas Panglima Koarmada II yang akan diganti oleh  Laksamana Muda TNI ING Sudihartawan.

Sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan, semua unsur harus diperiksa sesuai standar operaional prosedur atau SOP, agar pergantian kepemimpinan yang dilanjutkan dapat beroperasi dalam mendukung penjagaan kemaritiman.

Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto akan menjalankan tugas sebagai Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI yang akan digantikan oleh Laksamana Muda TNI ING Sudihartawan yang sebelumnya bertugas di Lemhanas.

#Surabaya #Jatim #TNI #Koarmada #AL #Lemhanas #KRI #Alutsista

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x