Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Demo Tuntut Cabut Pengesahan UU Cipta Kerja

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 18:39 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Puluhan mahasiswa dari sejumlah organisasi kemahasiswaan di Kota Kupang menggelar aksi demo pencabutan pengesahan undang-undang (UU) cipta kerja yang telah disahkan DPR-RI pada 05 Oktober lalu.

Aksi demo dimulai dengan long march di jalan El Tari menuju ke gedung DPRD NTT dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polres Kupang Kota.

Di depan gedung DPRD NTT para mahasiswa yang membawa berbagai poster yang berisikan kecaman terhadap DPR-RI serta tuntutan pencabutan undang-undang omnibus law, menggelar orasi.

Para mahasiswa menilai, undang-undang cipta kerja yang telah disahkan DPR-RI di hadapan Pemerintah Pusat sangat merugikan para tenaga kerja, karena itu harus dicabut.

Usai menggelar orasi, para mahasiswa menyerahkan tuntutan mereka kepada DPRD NTT untuk diteruskan kepada Pemerinah Pusat dan DPR RI.

Para mahasiswa berharap, DPR RI dapat meninjau kembali pengesahan undang-undang cipta kerja yang telah disahkan tersebut.

Aksi mahasiswa itu kemudian berakhir dengan aman dan para anggota kepolisian yang mengawal jalannya aksi mendapatkan disinfektan untuk mencegah penularan covid-19.

#aksidemo #tolakuuomnibuslaw #mahasiswakupang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.