Kompas TV regional berita daerah

Diduga Langgar Netralitas, ASN Dan Pendamping Desa Diperiksa

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 18:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pekalongan melakukan pemeriksaan terhadap Aparatur Sipil Negara atau ASN, pendamping desa hingga Kepala Desa di Kabupaten Pekalongan, terkait kasus dugaan netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Wahyudi Sutrisno mengatakan ASN dan pendamping desa diduga memberikan dukungan secara terbuka kepada satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pekalongan yang maju di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Diperiksanya satu ASN karena ikut menghadiri dan memberikan sambutan pada acara konsolidasi internal. Sementara pendamping desa melanggar kode etik S-O-P dan melanggar surat perjanjian kerja yang menyebutkan tidak boleh berkampanye dan tidak boleh ikut partai politik. 

Saat ini kasus dugaan netralitas yang dilakukan oleh kedua orang tersebut masih dalam proses kajian oleh tim penanganan pelanggaran jajaran Bawaslu Kabupaten Pekalongan dan hasil dari rekomendasinya nanti akan disampaikan kepada publik.

Bawaslu Kabupaten Pekalongan tetap akan mengawasi semua aktivitas yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, terutama yang dilakukan oleh masing-masing pasangan calon.

 

 #Bawaslu #ASN #Netralitas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.