Kompas TV regional berita daerah

Kayu Sono Curian Diangkut Truk Berlogo Pos Indonesia

Kompas.tv - 7 Oktober 2020, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS TV - Puluhan gelondong kayu sono keling curian, di Madiun, Jawa Timur, disita polisi. Untuk mengelabuhi petugas, kayu curian tersebut diangkut dengan truk berlogo PT Pos Indonesia. 22 gelondong kayu jenis sono keling, ini disita Unit Reskrim Polsek Dolopo, Jawa Timur.

Selain menyita kayu, polisi juga menangkap Zendy Prasetyo, warga Nganjuk, Jawa Timur, sebagai pengemudi truk pengangkut kayu curian tersebut.

Untuk mengelabuhi petugas, kayu curian ini diangkut menggunakan truk box berlogo PT Pos Indonesia.

Penghadangan truk box ini bermula dari laporan masyarakat, yang curiga dengan aktifitas bongkar muat kayu ke dalam truk berlogo Pos Indonesia, di sekitar Jalan Raya Suluk, Dolopo, Kabupaten Madiun.

Untuk mengetahui asal muasal kayu, polisi menghadirkan petugas dari perhutani, untuk melakukan pengecekan terhadap kayu kayu tersebut. Petugas perhutani KPH madiun menduga kayu tanpa dokumen sah itu berasal dari kawasan hutan Lereng Wilis. 

Saat ini polisi tengah memburu pemilik truk berlogo Pos Indonesia, dan memburu jaringan dan pelaku utama dalam kasus illegal logging tersebut.

#beritamadiun

#pencuriankayu

#illegallogging

#posindonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x