Kompas TV regional berita daerah

Massa Aksi Tolak Omnibus Law, Bentrok Dengan Polisi dan Rusak Fasum

Kompas.tv - 7 Oktober 2020, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Aksi unjuk rasa penolakan omnibus law uu cipta kerja di depan gedung dprd Provinsi Jawa Barat, yang awalnya berjalan aman, akhirnya ricuh sekitar pukul 18.00 wib.

Kericuhan terjadi ketika massa aksi ingin merangsek masuk kedalam gedung dprd Provinsi Jawa Barat, sambil melempari petugas dan menjebol pagar, namun  dihadang oleh petugas kepolisian. 

Setelah diberi himbauan agar membubarkan diri, massa tetap bertahan dan nekat memaksa ingin memasuki gedung dprd, akhirnya massa dibubar paksa dan diberi tembakan gas air mata oleh petugas kepolisian. 

Massa aksi dapat dibubarkan setelah aparat kepolisian mengejar dan mengepung area dprd. Polisi mengamankan puluhan pengunjuk rasa, dan dibawa ke Mapolrestabes Bandung untuk dilakukan pendataan. 

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, yang meninjau langsung lokasi pengrusakan akibat aksi unjuk rasa, seperti di Taman Cikapayang dan gedung dprd Provinsi Jawa Barat, menyayangkan aksi berunjung ricuh, dan mengakibatkan kerusakan fasilitas publik.

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.