Kompas TV regional berita daerah

4 Prodi Magister UMY Jadi Tujuan Beasiswa LPDP, Begini Cara Aksesnya

Rabu, 7 Oktober 2020 | 15:29 WIB
4-prodi-magister-umy-jadi-tujuan-beasiswa-lpdp-begini-cara-aksesnya
Ilustrasi belajar online (Sumber: Pixabay)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali dibuka pada tahun ini. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan dukungan biaya pendidikan LPDP 2020.

Ada empat program studi dari Magister Pascasarjana UMY masuk dalam daftar tujuan penerima beasiswa LPDP, yaitu Prodi Magister Ilmu  Pemerintahan, Magister Hubungan Internasional, Magister Keperawatan, dan Magister Administrasi Rumah Sakit.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Internasional UMY, Achmad Nurmandi, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hanya membuka dua jenis beasiswa LPDP pada tahun ini, yakni beasiswa LPDP Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD) dan beasiswa LPDP pendidik.

“Karena pandemi Covid-19 jadi hanya dua beasiswa itu yang dibuka,” ujarnya, dalam siaran pers, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga: Pondok Pesantren Jadi Klaster Baru Di Semarang

Beasiswa LPDP PTUD diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah mendapatkan Letter of Admission/Acceptance Uncoditional dari Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktor.

Sementara, beasiswa LPDP pendidik ditujukan kepada guru tetap yang berada di sekolah lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kepedidikan (NUPTK). Selain itu, beasiswa ini juga bisa diakses oleh dosen tetap pada perguruan tinggi di lingkunghan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementrian Agama yang telah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN).

Penulis : Switzy Sabandar


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:15
BUPATI MANGGARAI TIMUR POSITIF COVID-19 TANPA GEJALA DAN TENGAH JALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH DINAS   PB IDI JUGA MINTA PEMERINTAH MENAMBAH JUMLAH RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19 SECARA BERKALA   KASUS COVID-19 TERUS MENINGKAT, PB IDI MEMINTA PEMERINTAH MENAMBAH JUMLAH TENAGA KESEHATAN   HINGGA SAAT INI, PALANG MERAH INDONESIA PUNYA 64 ALAT UNTUK AMBIL DONOR PLASMA KONVALESEN BAGI PENYINTAS COVID-19   MENKEU SRI MULYANI MEMPERINGATKAN MASALAH DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19 BISA JADI KRISIS MORAL DUNIA   SATGAS COVID-19: KASUS MINGGUAN DI INDONESIA PADA 11-17 JANUARI 2021 MENCAPAI PUNCAK TERTINGGI SELAMA PANDEMI   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO SEBUT VAKSINASI MANDIRI HARUS GUNAKAN VAKSIN YANG MEMILIKI IZIN BPOM   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO: HINGGA SAAT INI RENCANA VAKSINASI MANDIRI MASIH DALAM TAHAP PEMBAHASAN   JELANG “FIT & PROPER TEST”, CALON KAPOLRI KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SERAHKAN NASKAH MATERI KE KOMISI III DPR   BAWASLU: ADA 917 PELANGGARAN NETRALITAS APARATUR SIPIL NEGARA SELAMA PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK 2020   KEMENKES: SAAT INI SUDAH ADA DUA RUMAH SAKIT DAN KRI DR SOEHARSO YANG BEROPERASI DI MAMUJU, SULBAR   HINGGA 19 JANUARI 2021, TIM DVI POLRI TELAH MENGIDENTIFIKASI 40 JENAZAH KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182   BASARNAS: HINGGA 19 JANUARI 2021, KORBAN MENINGGAL GEMPA SULBAR BERTAMBAH MENJADI 90 ORANG   HINGGA 19 JANUARI 2021, TIM SAR MELAKUKAN PENCARIAN TERHADAP 20 SEKTOR DI 4 KELURAHAN TERDAMPAK GEMPA SULBAR