Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Buruh Demo Tolak Omnibuslaw Cipta Kerja di Surabaya

Selasa, 6 Oktober 2020 | 16:45 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur. - Ratusan buruh dari kawasan Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Mojokerto selasa siang (06/10), menggelar aksi unjuk rasa menolak disahkannya undang-undang cipta kerja. Mereka menuntut undang undang ini dicabut oleh DPR RI karena dianggap merugikan kaum buruh.

Dengan pawai menggunakan motor, ribuan buruh melakukan aksi unjuk rasa mulai dari berbagai wilayah dan titik kumpul.

Selain melakukan pawai keliling di kawasan rungkut industri, para buruh ini juga menggelar demo di kantor DPRD Jawa Timur jalan Indrapura Surabaya. Mereka bergabung dengan buruh lainnya untuk menyampaikan aspirasinya menolak pemberlakukan undang-undang cipta kerja.

Dalam aksi ini kaum buruh menolak dengan tegas undang-undang cipta kerja karena dinilai merugikan kaum buruh. Karena itu, mereka mendesak DPR RI mencabut undang-undang cipta kerja, yang sejak awal telah memunculkan kontroversi di kalangan masyarakat, terutama kaum buruh.

Masa mengancam jika tuntutannya tidak terpenuhi maka akan kembali unjuk rasa dengan kekuatan penuh tanggal 08 Oktober 2020 atau kamis mendatang.

#Surabaya #Jatim #Buruh #Omnibuslaw #Cipta #Kerja #DPR

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Penulis : KompasTV Surabaya




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:11
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID    CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN    PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN    PEMIMPIN SPIRITUAL TIBET, DALAI LAMA, DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DI DHARAMSALA, INDIA    JUNTA MILITER MYANMAR BONGKAR MAKAM GADIS 19 TAHUN YANG TEWAS TERTEMBAK SAAT MELAKUKAN UNJUK RASA MELAWAN KUDETA    WHO SEGERA UMUMKAN HASIL TEMUAN ASAL MULA COVID-19 DI WUHAN, TIONGKOK    INTERNATIONAL AIR TRANSPORT ASSOCIATION (IATA): PASPOR DIGITAL PENERBANGAN AKAN DILUNCURKAN BULAN INI    POLISI TANGKAP 3 PETUGAS KPK GADUNGAN YANG KERAP MEMERAS KEPSEK SD DI BEBERAPA DESA DAN KECAMATAN DI NIAS SELATAN    SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN    ANGKASA PURA I LAYANI 1,70 JUTA PENUMPANG DI 15 BANDARA SELAMA FEBRUARI 2021    PROSES RESTORASI BENTENG PENDEM NGAWI, JATIM, TELAH MENCAPAI 10%    PARTAI DEMOKRAT MENILAI MOELDOKO LAKUKAN "ABUSE OF POWER" TERHADAP KLB DI SUMATERA UTARA    PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING    KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI (KIPI): TIDAK ADA YANG MENINGGAL DUNIA KARENA VAKSIN COVID-19