Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Perintahkan Bentuk Korporasi Petani dan Nelayan

Kompas.tv - 6 Oktober 2020, 15:14 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo memerintahkan para menterinya untuk mewujudkan korporasi petani dan nelayan.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan transformasi ekonomi di kalangan para petani dan nelayan, demi meningkatkan taraf hidup mereka.

Meski sudah terbentuk kelompok tani, Jokowi menilai, model bisnis dan ekosistem yang terhubung dengan BUMN atau perusahaan swasta besar, belum terbangun.

Oleh karena itu, ia meminta agar para menterinya membangun sebuah model bisnis yang bisa diterapkan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Presiden KSPI Bantah Dapat Jabatan Wamen dari Jokowi: Tetap Mogok Kerja Nasional 

“Saya minta kita fokus untuk membangun satu atau maksimal dua model bisnis korporasi petani, atau korporasi nelayan di sebuah provinsi, sampai betul-betul jadi, sehingga nanti bisa dicopy di provinsi lain”, ungkap Jokowi.

Jokowi menambahkan, sektor pertanian telah menyumbang angka terbesar  dalam pertumbuhan ekonomi pada kuartal II tahun 2020, di tengah wabah pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, ia meminta agar momentum ini dapat dimanfaatkan dengan baik, semi meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.