Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Perintahkan Bentuk Korporasi Petani dan Nelayan

Selasa, 6 Oktober 2020 | 15:14 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo memerintahkan para menterinya untuk mewujudkan korporasi petani dan nelayan.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan transformasi ekonomi di kalangan para petani dan nelayan, demi meningkatkan taraf hidup mereka.

Meski sudah terbentuk kelompok tani, Jokowi menilai, model bisnis dan ekosistem yang terhubung dengan BUMN atau perusahaan swasta besar, belum terbangun.

Oleh karena itu, ia meminta agar para menterinya membangun sebuah model bisnis yang bisa diterapkan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Presiden KSPI Bantah Dapat Jabatan Wamen dari Jokowi: Tetap Mogok Kerja Nasional 

“Saya minta kita fokus untuk membangun satu atau maksimal dua model bisnis korporasi petani, atau korporasi nelayan di sebuah provinsi, sampai betul-betul jadi, sehingga nanti bisa dicopy di provinsi lain”, ungkap Jokowi.

Jokowi menambahkan, sektor pertanian telah menyumbang angka terbesar  dalam pertumbuhan ekonomi pada kuartal II tahun 2020, di tengah wabah pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, ia meminta agar momentum ini dapat dimanfaatkan dengan baik, semi meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia.

Penulis : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:43
DALAM PENGAMANAN NATAL & TAHUN BARU, POLRI AKAN GELAR OPERASI LILIN MULAI 23 DESEMBER 2020 HINGGA 4 JANUARI 2021   POLRI KERAHKAN 191.584 PERSONEL UNTUK AMANKAN NATAL & TAHUN BARU 2021   WAPRES MA’ARUF AMIN INGATKAN PELAKU INDUSTRI "FINTECH" PERKUAT KEAMANAN PELAYANAN BAGI MASYARAKAT   WAPRES MA'RUF AMIN: PERKEMBANGAN INDUSTRI TEKNOLOGI FINANSIAL ATAU “FINTECH” DI INDONESIA BERKEMBANG SANGAT PESAT   PRESIDEN JOKOWI INGATKAN PARA MENTERI UNTUK TETAP BERHATI-HATI DALAM MENGGUNAKAN APBN 2021   PRESIDEN JOKOWI: APBN 2021 MASIH DIFOKUSKAN UNTUK PENANGANAN COVID-19, BAIK DI SEKTOR KESEHATAN MAUPUN EKONOMI    PRESIDEN JOKOWI MINTA MENSOS SEGERA MENYALURKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK MASYARAKAT PADA AWAL JANUARI 2020   PENYIDIK KPK SITA SEJUMLAH BARANG DAN KARTU DEBIT DALAM PENANGKAPAN MENTERI KP EDHY PRABOWO   DPP GERINDRA DKI MENYATAKAN AKAN JELASKAN SOAL PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO OLEH KPK   SEKJEN KKP ANTAM NOVAMBAR SEBUT PIHAKNYA HARGAI PROSES HUKUM KPK TERKAIT PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO    DARI 17 ORANG YANG DITANGKAP TERDIRI DARI MENTERI EDHY PRABOWO & ISTRI, PEJABAT KKP, SERTA SEJUMLAH PIHAK SWASTA   HINGGA SAAT INI, KPK MENANGKAP 17 ORANG DALAM RANGKAIAN OPERASI TANGKAP TANGAN MENTERI KP EDHY PRABOWO    KETUA HARIAN DPP GERINDRA SUFMI DASCO AHMAD MASIH TUNGGU INFORMASI VALID KPK SOAL PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO   WAKIL KETUA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI MENGAKU PRIHATIN DENGAN PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO OLEH KPK