Kompas TV video cerita indonesia

PLTU Dirikan Pojok Bilik Wifi Untuk Membantu Siswa Belajar Secara Daring

Kompas.tv - 6 Oktober 2020, 14:21 WIB
Penulis : Aryo bimo

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Sebuah perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap di Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, mendirikan pojok bilik wifi. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kesulitan para pelajar, dalam belajar secara daring selama masa pandemi Covid-19.

Pojok bilik wifi didirikan di kantor Kecamatan Tenayan Raya. Para siswa juga wajib menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan jaga jarak dan mengenakan masker saat proses belajar. 

Dalam bilik wifi ini, para siswa bisa belajar daring dan memanfaatkan jaringan internet secara gratis.

Para pelajar dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar hingga tingkat atas atau SMA, menikmati belajar secara daring di pojok bilik wifi.

Siswa yang belajar di pojok bilik wifi juga dipandu oleh tim pengawasan dari tingkat RT dan perwakilan dari perusahaan PLTU.

Pojok bilik wifi yang diperuntukkan bagi siswa untuk belajar secara daring juga didirikan di 4 masjid di wilayah Kecamatan Tenayan Raya.

Dengan adanya bilik wifi gratis, dapat mempermudah para siswa untuk belajar secara daring dan mengurangi beban ekonomi keluarga di tengah masa pandemi Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.