Kompas TV internasional kompas dunia

Juru Bicara Gedung Putih Mengumumkan Dirinya Positif Covid-19

Kompas.tv - 6 Oktober 2020, 02:18 WIB
juru-bicara-gedung-putih-mengumumkan-dirinya-positif-covid-19
Juru Bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV – Sekretaris Pers Gedung Putih, atau sering bertindak sebagai juru bicara Gedung Putih, Kayleigh McEnany, dinyatakan positif Covid-19. Ia mengkonfirmasi kabar ini melalui cuitan di Twitter.

“Setelah dites negatif secara konsisten, termasuk setiap hari tes sejak Kamis lalu, saya dites positif untuk Covid-19 pada Senin pagi dan tidak mengalami gejala apapun. Tidak ada reporter, produser atau awak pers yang didaftarkan sebagai kontak erat oleh Unit Medis Gedung Putih. Selain itu, saya tidak mengetahui tentang diagnosis Hope Hicks sebelum mengadakan press briefing di Gedung Putih pada Kamis lalu. Sebagai seorang pekerja penting, saya telah bekerja dengan rajin untuk menyediakan informasi kepada warga Amerika. Setelah saya didiagnosa positif, saya akan memulai proses karantina dan akan terus bekerja dari jarak jauh demi masyarakat Amerika,” ujarnya dalam cuitan di Twitter.

Baca Juga: Pejabat Tinggi Gedung Putih Dinyatakan Positif Covid-19

Sebelumnya, McEnany melakukan kontak dengan penasihat Presiden Trump, Hope Hicks, yang juga telah lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Hanya kurang dari 24 jam setelah Hicks mengumumkan positif Covid-19, Presiden Donald Trump pun mengumkan bahwa dirinya positif Covid-19.

Baca Juga: Jaksa Agung AS Melakukan Karantina Mandiri Karena Kontak Erat Dengan Orang-Orang Positif Covid-19

Sedangkan McEnany, pada 1 Oktober lalu menemui wartawan di Gedung Putih untuk mengumumkan bahwa Presiden Donald Trump terkonfirmasi positif Covid-19. Namun dalam konferensi pers tersebut, dia terlihat berada dalam jarak yang cukup jauh dengan para awak media.

Dalam beberapa kesempatan di Gedung Putih, McLeigh juga sering terlihat mengenakan masker. Ia hanya melepas masker ketika akan berbicara untuk menjawab pertanyaan wartawan. Ia terlihat menjaga jarak sosial dengan para wartawan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.