Kompas TV feature animal fight club

Mengenal Matt Wright, Sosok Penakluk Buaya Pemecah Tulang

Senin, 5 Oktober 2020 | 23:16 WIB
mengenal-matt-wright-sosok-penakluk-buaya-pemecah-tulang
Matt Wright, penakluk "The Bone Cruncher," seekor buaya yang pernah ia temukan dalam keadaan terluka parah, karena bertarung dengan buaya yang lebih besar dan kini menjadi sahabatnya (Sumber: Matt Wright)

Darwin, Kompas TV - Bagi sebagian orang, memelihara hewan bisa jadi cara untuk melepas stress. Bila bermain bersama hewan peliharaan, tentu mudah terhibur oleh tingkah mereka.

Namun, seperti manusia kebanyakan, sulit rasanya membayangkan interaksi yang lebih erat bersama hewan buas.

Seorang ahli reptil asal Australia bernama Matthew Nicholas Wright alias Matt Wright, yang juga dikenal sebagai pembawa acara National Geographic. Lelaki yang menyukai tantangan, dan sering terlibat dalam aksi penaklukan hewan buas yang menegangkan. Sehingga ia dijuluki pakar buaya.

Hampir dalam setiap aksinya, Wright acapkali melibatkan reptil ini. Seringkali, ia menolong buaya yang tengah hadapi kondisi terdesak. Beberapa di antara buaya yang ditanganinya itu, kemudian direlokasi ke tempat yang lebih aman.

“The Bone Cruncher" adalah julukan bagi seekor buaya yang pernah Wright tangani. Saat ditemukan, buaya ini dalam keadaan terluka parah, setelah bertarung dengan buaya yang lebih besar, sekitar 5 tahun lalu.

Buaya itu juga kehilangan banyak gigi, sehingga menyulitkannya untuk berburu mangsa. Maka, sejak saat itu, Wright terus mengurus dan memantau kondisi “Bone Cruncher”.

Kalau buaya ini menghilang, Wright bisa dipastikan akan menelusuri sungai dan mencarinya hingga dapat.

Penulis : Agung Pribadi

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:41
DALAM PENGAMANAN NATAL & TAHUN BARU, POLRI AKAN GELAR OPERASI LILIN MULAI 23 DESEMBER 2020 HINGGA 4 JANUARI 2021   POLRI KERAHKAN 191.584 PERSONEL UNTUK AMANKAN NATAL & TAHUN BARU 2021   WAPRES MA’ARUF AMIN INGATKAN PELAKU INDUSTRI "FINTECH" PERKUAT KEAMANAN PELAYANAN BAGI MASYARAKAT   WAPRES MA'RUF AMIN: PERKEMBANGAN INDUSTRI TEKNOLOGI FINANSIAL ATAU “FINTECH” DI INDONESIA BERKEMBANG SANGAT PESAT   PRESIDEN JOKOWI INGATKAN PARA MENTERI UNTUK TETAP BERHATI-HATI DALAM MENGGUNAKAN APBN 2021   PRESIDEN JOKOWI: APBN 2021 MASIH DIFOKUSKAN UNTUK PENANGANAN COVID-19, BAIK DI SEKTOR KESEHATAN MAUPUN EKONOMI    PRESIDEN JOKOWI MINTA MENSOS SEGERA MENYALURKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK MASYARAKAT PADA AWAL JANUARI 2020   PENYIDIK KPK SITA SEJUMLAH BARANG DAN KARTU DEBIT DALAM PENANGKAPAN MENTERI KP EDHY PRABOWO   DPP GERINDRA DKI MENYATAKAN AKAN JELASKAN SOAL PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO OLEH KPK   SEKJEN KKP ANTAM NOVAMBAR SEBUT PIHAKNYA HARGAI PROSES HUKUM KPK TERKAIT PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO    DARI 17 ORANG YANG DITANGKAP TERDIRI DARI MENTERI EDHY PRABOWO & ISTRI, PEJABAT KKP, SERTA SEJUMLAH PIHAK SWASTA   HINGGA SAAT INI, KPK MENANGKAP 17 ORANG DALAM RANGKAIAN OPERASI TANGKAP TANGAN MENTERI KP EDHY PRABOWO    KETUA HARIAN DPP GERINDRA SUFMI DASCO AHMAD MASIH TUNGGU INFORMASI VALID KPK SOAL PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO   WAKIL KETUA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI MENGAKU PRIHATIN DENGAN PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO OLEH KPK