Kompas TV entertainment film

Bukan Soal Honor, Ternyata Ini yang Bikin Josh Brolin Tertarik Perankan Thanos

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 23:11 WIB
bukan-soal-honor-ternyata-ini-yang-bikin-josh-brolin-tertarik-perankan-thanos
Thanos, karakter antagonis yang diperankan oleh aktor Josh Brolin dalam film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame (Sumber: Twitter @marvelstudios)

KOMPAS.TV - Tentu ada beragam alasan ketika seorang aktor bersedia mengambil sebuah peran.

Mulai dari nilai tawaran honor yang besar hingga naskah yang tepat sesuai dengan keinginan yang diimpikannya atau bahkan sekedar ingin bisa bekerja bersama dengan lawan main tertentu yang diidolakan sebelumnya. 

Namun bagi pemeran Thanos yakni Josh Brolin, hanya ada satu alasan mengapa dia mau untuk mengambil peran villain pamungkas dalam film produk Marvel Cinematic Universe tersebut. 

Josh Brolin mengungkapkan bahwa alasan dia memutuskan untuk mengambil peran Thanos adalah karena karakter Thanos memiliki kekuatan yang sangat hebat dimana seorang Thanos mampu melawan semua Avengers dalam Avengers: Infinite War dan Avengers: Endgame.

Berbicara dengan sinematografer Roger Deakins dalam podcast Team Deakins (melalui ScreenRant), Brolin pun mengungkap kisahnya ketika dia kali pertama memainkan Thanos.

Saat itu, ia diberi sebuah buku karakter yang mengungkapkan bahwa Thanos akan berhadapan dengan semua pahlawan super di dalam serial Avengers. Menurut Josh Brolin, baginya hal itu adalah nilai jual yang akan menjadi kesempatan hebat. 

"Tidak banyak uang yang terlibat. Jadi bukan itu alasannya. Jika itu hanya salah satu Avengers, saya mungkin tidak akan melakukannya. Tapi fakta bahwa para Avengers melawan satu orang ini (Thanos). Saya menyukai aspek itu," ujarnya.

Sementara pencipta karakter Thanos, komikus Jim Starlin, di tahun lalu menyebutkan ketika pertama kali berbicara deretan aktor ternama untuk jadi pemeran Thanos, nama 'Josh Brolin' sama sekali tidak ada dalam daftarnya. 

"Tapi sekarang setelah saya melihatnya sebagai Thanos, saya justru kesulitan jika harus membayangkan orang lain yang memerankannya. Dia menangkap gerakan dan irama bahasa, semuanya begitu menakjubkan sehingga dia memiliki bobot karakter yang begitu besar," ucap Starlin.

"Aku tidak punya keluhan di dunia tentang dia, dia hebat," pungkasnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x