Kompas TV video cerita indonesia

[TOP3NEWS] HUT TNI ke-75, Pengesahan RUU Cipta Kerja, Densus 88 Tangkap 4 Terduga Pelaku Teror

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 20:54 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi covid-19, Peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke-75 kali ini digelar secara virtual di Istana Negara. Presiden Joko Widodo hadir dan bertindak sebagai inspektur upacara. Meski digelar secara virtual dan terbatas, upacara peringatan TNI ke-75 tetap berjalan khidmat dan dilakukan dengan terapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam kesempatan ini, Presiden juga menganugerahkan tanda kehormatan kepada prajurit dari Angkatan Darat, Laut dan Udara.

DPR secara resmi mengesahkan omnibus law RUU cipta kerja menjadi undang-undang. Rapat pengesahan RUU cipta kerja  digelar langsung di gedung DPR dalam rapat paripurna. Rapat pengesahan RUU Cipta Kerja digelar langsung di Gedung DPR dengan setengah anggota dewan hadir sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatann. Sebanyak 7 fraksi partai menyetujui pengesahan ruu cipta kerja ini. Sedangkan 2 fraksi yaitu partai Demokrat dan PKS menolak pengesahan RUU cipta kerja ini. Pembahasan RUU Cipta Kerja ini mendapat banyak penolakan dari masyarakat sipil. Elemen buruh, Aktivis HAM dan lingkungan serta gerakan Prodemokrasi menolak pengesahan RUU Ciptakerja ini karena dianggap merugikan pekerja dan lingkungan.

Tim Densus 88 anti teror Mabes Polri berhasil tangkap 4 terduga pelaku teror di Kota dan Kabupaten Bekasi. Keempat terduga teror ini ditangkap dari Jaringan Jamaah Islamiah yang diduga terkoneksi dengan jaringan ISIS di Suriah. Salah satu terduga teror yang tinggal di Bekasi Timur ini berprofesi sebagai supir online. Berdasarkan informasi dari Ibu RT setempat menjelaskan satu terduga teror tersebut bukan orang yang tertutup dan sering bertegur sapa dengan tetangga dan warga sekitar. Kini keempat terduga teror beserta barang bukti telah diamankan tim densus 88 anti teror Mabes Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x