Kompas TV regional berita daerah

Cegah Abrasi, PERTAMINA RU VII Kasim Lakukan Penghijauan

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 18:58 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak dua puluh lima ribu bibit pohon mangrove di tanam oleh pertamina ru vii kasim  pada pesisir pantai di kampung klayas kabupaten sorong. Kegiatan peduli lingkungan ini bertujuan untuk menjaga garis pantai agar tidak terjadi abrasi pantai secara terus menerus, yang ditakutkan dapat mengancam perusahaan dan masyarakat yang berada di ring satu perusahaan.

Sebelumnya Pertamina RU VII Kasim juga telah melakukan penanaman seribu bibit pohon pinang dan penebaran dua ribu bibit ikan mas di lingkungan RU VII Kasim, untuk dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

General Manager Pertamina RU VII Kasim Yulianto Triwibowo menyampaikan kegiatan penanam ini merupakan salah satu program RU VII Kasim dari sisi lingkungan untuk memperbaiki kerusakan lingkungan khususnya di area pinggiran pantai.

Tidak hanya penanaman namun akan ada pemeliharaan berkelanjutan, dengan harapan aksi ini dapat memberikan manfaat besar bagi lingkungan dan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

#SorongPapuaBarat #Pertamina #Penghijauan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.