Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Rumah Di Bakar Massa

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah rumah di kelurahan klabala distrik malaimsimsa dibakar oleh massa, pada senin (05/10). Kejadian berawal karena salah saeorang korban penganiayaan dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat pada rumah sakit beberapa jam. Massa yang tidak terima meninggalnya korban kemudian membakar rumah warga yang diduga merupakan tempat tinggal para pelaku.

Tidak ada satupun harta benda yang dapat diselamatkan, karena kejadian yang terjadi secara tiba-tiba pada dua lokasi secara bersamaan membuat warga panik dan hanya berlari keluar untuk menyelamatkan diri.

Anggota polres sorong kota yang berada di tempat kejadian berusaha menenangkan warga dan membantu pemadaman api, dengan menggunakan peralatan seadanya dan mobil pemadam kebakaran dan water cannon, setelah beberapa jam api barulah dapat dipadamkan.

Kapolres sorong kota, akbp. Ari nyoto setiawan mengatakan kejadian ini berawal dari aksi pengroyokan di jalan sungai remu oleh beberapa orang pada 2 warga pukul 02:00 wit, dini hari. Salah seorang korban berinisial rm kemudian dibawa ke rumah sakit namun setelah beberapa jam di rumah sakit korban kemudian meninggal dunia. Hal inilah menyebabkan keluarga korban marah dan akhirnya massa melakukan pengrusakan sejumlah rumah yang diduga miliki para pelaku.

Warga dihimbau untuk tidak terprofokasi dengan isu yang tidak benar, karena sambil melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang melakukan pengroyokan, polres sorong kota juga akan mendalami kasus pembakaran sejumlah rumah warga.

#SorongPapuaBarat #BentrokWarga #Kebakaran 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.