Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Tetap Pertahankan RAPBD Perubahan

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Meski menuai penolakan dari dewan , pemerintah kota makassar tetap akan mempertahankan ,draf RAPBD perubahan tahun 2020.

Tekad pemkot makassar yang mempertahankan RAPBD perubahan 2020 karena yakin akan peruntungan perencanaan anggara sudah sesuai kebutuhan .

Pembangunan infrastruktu seperti jalan dan pedestrian, serta tempat parkir sangat di butuhkan untuk menunjang pariwisata dan ukm kota makassar. Meski demikian , pemkot makassar menjamin , meski alami pengurangan , namun penanganan covid 19 tetap jadi prioritas .

Pertimbangannya, program prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) dianggap melanggar regulasi dan instruksi presiden.

Dalam artian program yang diusulkan dianggap tidak mendukung kegiatan penanganan bencana covid-19 serta dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan.

Selain itu, berkas terlambat disampaikan dan dewan menilai ada indikasi proses penganggaran tidak melalui rapat tim anggaran pemerintah daerah seiring dokumen perubahan belum dianalisis (review) inspektorat.

Juru bicara banggar DPRD Kota Makassar, Mario David menyampaikan hal itu saat jumpa pers, Kamis (1/10/2020).

Dia mengatakan kesepakatan menolak pembahasan ranperda tersebut diputuskan tadi malam.

"Sampai pukul 11 tadi malam kami tidak mendapati kesepahaman dan kesepakatan antara pihak eksekutif dan legislatif terhadap Kupa-PPAS 2020. Apa itu Kupa, Kebijakan Umum Perubahan Anggaran," ungkapnya.

 

#RAPBDPERUBAHAN
#APBDPERUBAHAN
#PEMKOTMAKASSAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.