Kompas TV regional peristiwa

Cari Tanaman Janda Bolong, Pria Ini Tersesat 3 Hari di Hutan

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 16:05 WIB
cari-tanaman-janda-bolong-pria-ini-tersesat-3-hari-di-hutan
Tanaman Monstera atau Janda Bolong yang saat ini tengah booming dan harganya meroket. (Sumber: Instagram.com/@kebunhimawari)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gara-gara mencari tanaman Janda Bolong yang sedang viral, seorang petani tersesat di hutan Simpang Jernih, Aceh Timur.

Abubakar, petani asal Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, akhirnya ditemukan warga di kawasan hutan Aceh Timur, Minggu (4/10/2020) malam.

Kapolsek Simpang Jernih, Aceh Timur, Ipda Ade Chandra, menyebutkan kepada Kompas.com, awalnya Abubakar pamit untuk mengembala kerbau di kawasan hutan pada Jumat (2/10/2020). Namun setelah ditunggu oleh teman-teman dan keluarga, Abubakar tak kunjung pulang.

Ratusan warga mencari Abubakar. Sebagian menyusur sungai sebagian lagi menyusur hutan. Adik ipar Abubakar mencari ke lokasi pengembalaan kerbau. Tapi hanya kerbau yang ditemukan di lokasi, sedangkan korban tidak ditemukan.

Baca Juga: Ekonom Angkat Bicara Soal Meroketnya Harga Tanaman Janda Bolong

Menurut pengakuan Abubakar, setelah menggembala sapi, dia teringat pesan istrinya untuk mencari bunga Janda Bolong jika sedang berada di pinggiran hutan.

Seperti diketahui, bunga Janda Bolong saat ini sedang ngetren, termasuk di kalangan pecinta bunga di Aceh. Sebagian warga Simpang Jernih selama ini sudah ada yang menemukan bunga sejenis bunga Janda Bolong di kawasan hutan dan dijual dengan harga bervariasi.

Setelah 3 hari tersesat, Minggu (4/10/20) Abubakar tiba di rumah dan disambut ratusan warga. Petugas Puskesmas didatangkan untuk memasang cairan infus agar kondisi fisiknya membaik. 

“Alhamdulillah selamat dan kini sudah berada bersama keluarganya lagi,” ujar Kapolsek.

Baca Juga: Cara Merawat dan Keuntungan Memiliki Tanaman Janda Bolong di Rumah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x