Kompas TV regional berita daerah

Khofifah Suntik Bantuan Untuk Warga Blitar

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Blitar, KompasTV Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan sejumlah bantuan, mulai dari permodalan hingga sembako bagi warga kabupaten Blitar. Diharapkan, dengan bantuan permodalan yang mencapai 3,7 miliar tersebut, dapat menggerakkan perekonomian di tengah pandemi Virus Corona.

Khofifah, didampingi pjs Bupati Blitar, Budi Santoso, menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga (4/10). Mulai dari bantuan sembako hingga permodalan, diberikan Khofifah kepada puluhan penerima manfaat dan UMKM.

Dalam kegiatan itu, total bantuan permodalan yang diberikan Gubernur Jawa Timur mencapai 3,7 miliar rupiah. Selain perkreditan permodalan, dana bantuan tersebut juga diberikan dalam bentuk bantuan subsidi upah dan BPJS.

Menurut Khofifah, bantuan tersebut merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Jawa Timur untuk menggerakkan perekonomian yang saat ini lesu diberbagai daerah di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur tersebut berharap dengan adanya bantuan ini, ekonomi warga tetap bertahan dan tumbuh meski di tengah pandemi Virus Corona.

Khofifah juga meminta agar UMKM yang ada di kabupaten Blitar tetap produktif. Dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan selama proses produksi.

Selain kabupaten Blitar, Khofifah juga memberikan bantuan permodalan di 4 daerah yang berbeda di Jawa Timur. Yakni, kabupaten Kediri, kota Kediri dan kota Blitar. Khofifah berharap ekonomi warga dapat segera tumbuh, seiring dengan pengendalian penyebaran Covid-19.

“Pergerakan ekonomi kita harus berseiring dengan upaya pengendalian Covid-19. Dimana saja, tidak hanya di Blitar, ya di Jawa Timur ya dimana saja, menurut kami harus berseiring. Kita bisa lihat dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) yang telah disiapkan.” Pungkas Khofifah, usai acara penyerahan bantuan.

 

#Blitar #Jatim #UMKM #Bantuan #Ekonomi #Khofifah #Sembako

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x