Kompas TV nasional peristiwa

HUT Ke-75 TNI, Jokowi Sebut TNI Sigap Bantu Rakyat Hadapi Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 11:19 WIB
hut-ke-75-tni-jokowi-sebut-tni-sigap-bantu-rakyat-hadapi-pandemi-covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara (irup) pada perayaan HUT ke-75 TNI secara virtual di Istana Jakarta, Senin (5/10/2020). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - "TNI dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini di Indonesia".

Pernyataan itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas saat menjadi inspektur upacara (irup) peringatan HUT ke-75 TNI secara virtual dari Istana Negara Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Baca Juga: Soal Pernyataan Jokowi Terkait Jangan Sok-sokan 'Lockdown' Daerah, Ini Penjelasan Wagub DKI

Jokowi menjelaskan bahwa peran TNI sangat penting untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Rumah sakit TNI juga terlibat dalam menangani pasien Covid-19. 

Untuk itulah, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI.

"Terima kasih atas peran aktif TNI dalam dampak Covid-19 baik dalam pendisiplinan protokol kesehatan maupun di rumah sakit TNI," ujar Jokowi, saat memberikan sambutannya secara daring dari Istana Jakarta.

Jokowi melanjutkan, perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI. 

TNI melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. 

Bahkan, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui operasi militer perang, tetapi juga operasi operasi militer selain perang. 

HUT TNI tahun ini berbeda dengan yang pernah dilakukan sebelum-sebelumnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x