Kompas TV olahraga kompas sport

AC Milan Taklukkan Spezia Tiga Gol Tanpa Balas

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 05:27 WIB
ac-milan-taklukkan-spezia-tiga-gol-tanpa-balas
Pemain AC Milan merayakan gol dalam laga Liga Italia melawan Spezia. Rossoneri menang 3 gol tanpa balas. (Sumber: Twitter AC Milan)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV - AC Milan taklukkan Spezia di pertandingan lanjutan Liga Italia dengan skor 3-0, Minggu (4/10/2020). Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro ini, AC Milan mencetak tiga gol yang diciptakan oleh Rafael Leao (57’, 76’) dan satu tendangan dari Theo Hernandez (78’).

Kemenangan ini membuat AC Milan menjadi tak terkalahkan dalam 19 pertandingan beruntun. Rossoneri membukukan 16 kemenangan dan tiga hasil imbang. Tambahan tiga poin juga sukses menghantarkan klub asuhan Stefano Pioli kini menduduki posisi ke-2 dengan sembilan poin.

Sedangkan bagi Spezia, kekalahan ini membuat mereka kini duduk di urutan ke-15 dengan koleksi tiga poin.

Sejak menit awal pertandingan, AC Milan tidak membuang waktu dan terus menggedor pertahanan Spezia. Lorenzo Colombo yang menempati posisi ujung tombak penyerangan tim dipercaya tampil sejak menit awal laga.

Pergerakan pemuda 18 tahun tersebut beberapa kali sukses membuat lini pertahanan Spezia kalang kabut. Meskipun demikian, tim tamu pun berusaha melawan. Emmanuel Gyasi cs beberapa kali mampu membuat Gianluigi Donnarumma jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya dari si kulit bundar.

Memasuki menit ke-10 pertandingan, Rossoneri coba mengambil alih kendali permainan.Badai serangan terus dilancarkan oleh anak asuh Stefano Pioli itu.

Sejumlah peluang berhasil dikreasikan oleh AC Milan. Namun disiplinnya lini pertahanan Spezia membuat serangan AC Milan menjadi tumpul.

Beberapa opsi telah dilakukan oleh Hakan Calhanoglu cs.

Mulai dari umpan crossing, direct hingga tembakan dari luar kotak pinalti telah dilakukan. Namun rapatnya lini pertahanan Spezia membuat Rossoneri sulit membuka keunggulan.

Pada menit ke-25, tim tamu mulai berani memainkan permainan terbuka. Beberapa kali tim yang berstatus sebagai tim promosi itu sukses melancarkan serangan dan membuat peluang.

Tak jarang lini pertahanan AC Milan harus bekerja ekstra keras untuk menahan gempuran yang dilancarkan oleh Spezia. Emmanuel Gyasi dan kolega banyak melancarkans erangan melalui lini sayap mereka. Kecepatan dan akselerasi yang mereka miliki sukses membuat Simon Kjaer dkk jatuh bangun untuk mengamankan jalanya dari kebobolan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x