Kompas TV nasional berita kompas tv

Fotonya Disandingkan dengan Bintang Film Dewasa, Ma'ruf Amin Maafkan Pelaku Penghinanya

Kompas.tv - 4 Oktober 2020, 22:10 WIB

KOMPAS.TV - Wakil Presiden Ma'ruf Amin, memaafkan pengunggah kolase fotonya dan bintang film dewasa asal Jepang di media sosial.

Wapres berharap kejadian itu jadi pelajaran bagi seluruh warga agar bijak bermedia sosial.

Pemberian maaf Wakil Presiden disampaikan juru bicaranya, Masduki Baidowi.

Wapres memberi maaf kepada penghinanya, sulaiman marpaung, atas dasar kemanusiaan.

Wapres mengingatkan, MUI mempunyai pedoman untuk seluruh anggotanya dalam bermedia sosial.

Selanjutnya, Wapres menyerahkan perkara hukum ke polisi.

Sebelumnya, pelaku penghinaan Wakil Presiden Ma'ruf Amin Sulaiman ditangkap polisi, sang pelaku juga akhirnya meminta maaf.

Saat ini Sulaiman Marpaung berada di Bareskrim Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Setibanya di Bareskrim, Sulaiman sempat menyatakan permohonan maafnya kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas tindakan penghinaan yang ia lakukan.

Sulaiman mengaku khilaf dan tidak memiliki sakit hati dengan ma'ruf amin.

Sulaiman Marpaung ditangkap Direktorat Tindak Pidana Cyber Mabes Polri di rumahnya, di Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tulang Raso, Tanjung Balai.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti, berupa 1 unit telepon genggam, 1 buah sim card dan akun facebook yang digunakan Sulaiman saat menghina Wapres Ma'ruf Amin yakni menyandingkan foto Ma'ruf Amin dengan aktor film dewasa asal Jepang.

Atas penghinannya terhadap Wapres, Sulaiman diberhentikan dari jabatannya, sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Sei Tulang Raso, Tanjung Balai.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Sulaiman diperiksa di Mabes Polri. Sulaiman dijerat Undang-Undang ITE, dengan ancaman, 6 tahun penjara.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.